Monday 9 June 2014

RENANG GRATIS…? AH MASA IYA? IYA DONG

MENGAPA MI.MIFTAHUL HUDA MEMASUKKAN RENANG SETELAH UKK MAUPUN TES MID SEMESTER?
 
Manfaat olahraga renang untuk orang dewasa sudah pasti tidak diragukan lagi keabsahannya. Berbeda cerita dengan anak-anak yang masih kecil dan masih belum paham bagaimana melakukan olahraga yang cukup membahayakan bagi yang tidak mengapung di atas air. Anak yang notabene masih belum memiliki skill berenang, tetap boleh diajarkan untuk berenang.

Dari latihan olahraga renang rutin itu, siswa menemukan sebuah fakta bahwa siswa  lebih lincah dan tangkas. Selain itu siswa Madrasah Ibtidaiyah Miftahul HudaTegalsambi bertambah senang karena mereka memiliki pengalaman baru yang mereka dapat di luar ruangan kelas.

Selain itu siswa yang mempunyai skill ( kemampuan ) dibidang renang guru bisa melihat dan bisa dikembangkan minat bakat mereka. Dalam hal pelajaran ekstrakurikuler diharapkan orang tua juga membantu agar anak-anaknya lebih bersemangat untuk menekuni minat bakat mereka.

Menurut guru olahraga MI.Miftahul Huda Tegalsambi Bpk. Mukholis memaparkan awal program renang ini masuk berdasarkan inspirasi dari sekolah/madrasah yang sudah maju. Atas usulannya kemudian program ini direspon baik oleh kepala Madrasah kemudian di jadikan agenda rutin satu tahun 2 kali. Program renang dimasukkan ke madrasah tak lain untuk pengetahuan dasar siswa dan kemudian selanjtnya silahkan orang tua menindak lanjuti putra-putrinya dalam hal ini. Papar Kholis
 program RENANG di MI. MIFTAHUL HUDA……!

Program renang di MI Miftahul Huda Tegalsambi ini kami anggap hebat karena apa?

Program ini hebat karena setiap siswa tidak dipungut biaya satu persenpun padahal program ini bekerja sama dengan salah satu Kolam renang lokal tepatnya Kolam Renang Shinta Phool Pecangaan Jepara. Untuk tiket masuk di kolam renang ini per siswa dikenakan Rp.5000,- dan Rp.8000,- untuk dewasa kemudian hari libur dikenakan biaya sebesar Rp.10.000,- . Selain itu siwa harus ketempat lokasi menggunakan angkudes dan itupun semua biaya dari tiket masuk hingga transportasi ditanggung sekolahan.

Pengetahuan Umum.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Selandia Baru, Amerika Serikat dan Australia. Seorang peneliti bernama robyn Jorgensen meneliti lebih dari 7000 orang yang memiliki anak di bawah usia 5 tahun. Penelitian yang berlangsung selama 3 tahun ini membandingkan antara anak yang dilatih berenang dan tidak. Dan terbukti anak yang dilatih olahraga renang sejak dini, memiliki sejumlah kemampuan yang muncul lebih cepat daripada teman yang tidak melakukan aktivitas berenang. Jadi bisa disimpulkan kalau mengajarkan olahraga renang sejak dini itu baik karena akan memberikan efek bagus bagi anak-anak.

Bagi parawali murid bila anda ingin membantu mengembangkan program ini untuk lebih baik  tidak akan kami tolok atas saran serta dukungan yang membangun. Selain itu silahkan yang ingin memberikan donasinya untuk kemajuan program-program ekstra yang lainnya.
 
Sekian apa yang telah kami paparkan mohon maaf bila ada kekurangan dan banyak terimakasih.

0 komentar :

Post a Comment