Wednesday 16 July 2014

Perjalanan sebuah negara untuk menjadi negara yang mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya tentu harus mendapat dukungan dari berbagai sektor. Sektor ekonomi 

menjadi salah satu sektor yang memegang peran penting dalam perjalanan negara tersebut. Akan tetapi, hambatan atau masalah di sektor ekonomi pastilah muncul.




Permasalahan ekonomi ini menjadi salah satu tugas penting yang harus diselesaikan. Berbagai macam teori ekonomi diaplikasikan untuk mencoba menyelesaikan permasalahan ekonomi yang ada dengan tetap mengacu pada sistem yang digunakan. Ekonomi Islam yang akhir-akhir ini sering dikaji oleh berbagai pihak, memliki sebuah optimisme dan peluang dalam menjawab tantangan dan permasalahan global dewasa ini.
Hal inilah yang melatarbelakangi Shariah Economics Forum Universitas Gadjah Mada (SEF UGM) yang berfokus pada studi strategis ekonomi syariah untuk menghadirkan event ekonomi syariah terbesar tahun ini: 

SENSATION (Sharia Economic Acts in Innovation) dengan mengangkat tema Enthusiasm for Building Great Nation with Islamic Economics”. Event ini akan menjembatani inovator-inovator ekonomi Islam dalam mencari peluang dari tantangan-tantangan perekonomian dunia yang ada saat ini serta mendakwahkan ekonomi Islam itu sendiri kepada masyarakat.
Rangkaian acara SENSATION tahun 2014 ini akan diawali dengan National Sharia Economics Championship, Sharia Paper Competition, Gathering Night dan ditutup dengan acara puncak Sensation International Seminar. SENSATION 2014 hadir dengan harapan bisa menggali ide-ide kreatif dalam menciptakan iklim perekonomian suatu negara berdasarkan prinsip syariah.


Assalamualaikum wr. wb.

Ikutilah National Sharia Economics Championship (NASEC) 2014, kompetisi bagi teman-teman SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh KSEI SEF UGM. Kompetisi ini terbuka untuk siswa/i kelas X, XI atau XII SMA/SMK/MA atau sederajat di Indonesia yang masih dinyatakan aktif sebagai siswa di sekolah tersebut.
 
Info lebih lanjut kunjungi laman web kami di sef.feb.ugm.ac.id/sensation-2014/ atau hubungi CP NASEC 2014:

085775294044 (Aziz)
085714233698 (Rahma)

Yuk daftarkan segera dan raih total hadiah jutaan rupiah!

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar :

Post a Comment