Wednesday 1 February 2017

Kepada Yth.
Orang Tuanya Amel
Di _ Tempat

Assalamualaikum Wr.Wb.
Surat bapak/Ibu sudah kami terima. Alangkah kagetnya saya saat mengetahui Amel  sakit.
Bagaikan petir disiang bolong , Hatiku gundah gulana membaca surat bapak/Ibu .
Tak terbayangkan perihnya hatiku
Hatiku hancur berkeping-keping
Semoga Amel dapat sembuh. Kelas sepi tanpa
suara dan derai tawa Amel.
Wassalam

Sekolah Amel, 01 Februari 2017


( Ibu Gurunya Amel )



Pendidikan orang tua suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan anak. Karena sifat anak itu ditentukan oleh pendidikan dari orang tua. tetapi pada kenyataan sekarang perhatian orang tua kepada anaknya kurang sekali. Dimana seperti orang tua sekarang lebih sibuk dengan pekerjaan yang mereka lakukan tanpa memperhatikan anak-anak mereka. Mereka selalu memberikan pendidikan anak mereka kepada sekolah semestinya pendidikan dari orang tua itu lebih penting dari pada disekolah, karena disekolah waktunya terbatas. Lebih banyak waktu anak itu dirumah jadi pendidikan dari orang tua lebih penting, tetapi orang tua tidak memperhatikan hal itu. Dimana orang tua cuman sibuk dengan pekerjaan yang mereka miliki.

Orang tua mempunyai kewajiban dalam mendidik anak-anaknya dengan pendidikan yang benar, pendidikan yang sesuai syari’at, namun kalau kita melihat realita dari orang tua kaum muslimin banyak diantara mereka melalaikan hal ini sehingga dampak jelek atau buruk akibat melalaikan hal ini menimpa mereka, seperti anaknya menjadi anak yang tidak nurut, atau ngelawan dan durhaka kepadanya atau dampak jelek lainnya yang kembalinya yang pertama adalah kelalaian orang tua dalam mendidik anaknya dengan baik.

Minimalnya pendidikan dari orang tua juga kepada anak bisa menjerumuskan anak juga dalam hal yang negatif. Anak adalah amanah, mengapa kalian sebagai orang tua yang melahirkan anak tidak bertangung jawab dalam hal mendidik? baik ayah sebagai kepala keluarga maupun ibu sebagai pengurus rumah tangga. Mengapa orang tua sekarang selalu mementingkan pekerjaan dari pada anak? dimana kurangnya pendidikan dari orang tua membuat anak memiliki Pergaulan yang negatif, contoh yang sering kita lihat dimana anak-anak sekarang mengikuti gaya barat dimana etika keagamaan telah hilang dalam diri anak, yang sudah trend dizaman sekarang dimana melakukan hubungan seks sebelum menikah banyak dilakukan pada saat pacaran sekarang ini, dan juga seringkali anak-anak meminum-minuman keras, itu semua terjadi karena tidak ada lagi perhatian dan pendidikan dari orang tua dan itu merupakan kelalaian orang tua karena terlalu sibuk dengan dunia mereka sendiri.
surat dari ayah Amel


Tidak Boleh heran jika anak sering melawan kepada ortu, memiliki akhlak gobrok, serta memiliki masa depan yang hancur, karena kelalaian kalian. Apakah kalian sebagai orang tua ingin melihat anak anda hancur masa depannya karena kesalahan yang tidak semestinya terjadi? perlu diingat oleh kedua orang tua adalah jika seorang anak atau remaja kurang mendapatkan pendidikan dan perhatian dari orang tua, besar kemungkinan dia akan menjadi seorang anak dan remaja yang temperamental. Sang anak menjadi bebas dalam melakukan segala hal, baik itu dalam hal kebaikan maupun keburukan. Sebagai orangtua seharusnya memiliki kemampuan untuk memusatkan perhatian pada perilaku yang baik serta tak lupa pada perilaku buruk sang anak.

Saat sekarang ini kebanyakan orang tua lebih sibuk kepada pekerjaan mereka ketimbang anak-anaknya, sehingga orang tua jangan menyahlahkan anak, apabila seorang anak memiliki karakter yang buruk karena itu salah orang tua sendiri yang selalui melalaikan tugas mereka dalam mendidik. Bagi orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya Tidak dapat dipungkiri bahwa kesempatan bagi anak untuk mengenal dunia keluarganya sangat buruk sehingga mengakibatkan terbatasnya interaksi orangtua dengan anak.

Surat Balasan dari Ibu Guru Amel

Apakah anda sebagai orang tua tidak menyayangi anak kalian? Jika kalian menyayangi anak kalian mengapa anda lebih sering melalaikan memberikan pendidikan kepada anak? Mengapa kalian sebagai orang tua lebih mementingkan pekerjaan atau kesibukan yang dimiliki? Dimana seorang anak itu mebutuhkan pendidikan dan perhatian dari orang tua bukan orang tua yang selalu sibuk dengan pekerjaan, di mana seorang anak ingin orang tuanya bisa membagi waktu untuk anak tersebut bukan orang tua yang selalu sibuk. Sehingga jangan heran jika anak kita memiliki sifat atau pendidikan yang buruk karena kurang pendidikan dan perhatian dari orang tua bisa menyebabkan anak menjadi stress sehingga menggunakan jalan pintas yang bersifat negatif yang membuat anak tersebut rusak.

Menurut kami janganlah terlalu sibuk terhadap pekerjaan karena seorang anak masi membutuhkan pendidikan dari orang tua, karena pendidikann dari orang tua sangatlah penting demi mental dan fisik seorang anak.

Tempat Wisata Jepara KLIK


0 komentar :

Post a Comment