Wednesday 22 March 2017

Selamat Bertugas Kawan-kawan SEDAMI,

Dengan adanya information tak terbangun apalagi bimbingan yang proseduring tentang refreshing emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017, emis pusat selaku tim teknis, meluncurkan fitur atau menu baru di akun lembaga. Fitur baru tersebut "Cek Data" dimana administrator RA/Madrasah dapat mengecek sendiri information yang diupload sudah benar atau masih ada kesalahan. 

Perlu diketahui setelah lounching menu baru emis ini, setelah mengupload information emis hasil reinforcement ke situs http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/, Justru administrator madrasah dapat langsung mengeceknya melalui akun emis madrasah masing-masing, administrator RA dan Madrasah tidak perlu bolak-balik menanyakan ke administrator Emis Kabupaten terkait hasil unggahan emisnya sudah benar ataukah masih ada bagian yang salah, yang ditandai dengan status cek ulang. 


Administrator RA/Madrasah harus meminta bantuan kepada administrator emis tingkat kabupaten/kota untuk melakukan pengecekan. setelah mengupload information emis dan mengklik tombol konfirmasi di situs http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/,itu apabila terdapat information yang salah (ditandai dengan status cek ulang) maka Operator Kab/Kota akan membatalkannya kembali dan administrator madrasah harus mengeditnya kembali. 

Pusing dan Ribet memang bahkan bete 100%. Apalagi jika harus mengalami kesalahan berulang kali. Bisa dibayangkan ribetnya Operator RA/Madrasah, sudah kepatok layar tiap hari belum lagi apalagi Operator Kabupaten/Kota yang harus melayani ratusan lembaga dalam wilayahnya di datangin malah tak ada dikantor… (geram). 

Klik Dulu Menu Cek Data Sebelum Konfirmasi 

goodness ternyata… gracious ternyata kondisi mendapat perhatian dari Tim Teknis Emis Pusat dengan ditambahkannya menu "Cek Data" pada akun emis lembaga. Dengan mengklik menu "Cek Data" administrator RA/Madrasah kita dapat melihat status kesalahan dari masing-masing komponen yang kita diuploadnya. 

Berikut ini tampilan menu "Cek Data" 



maka dengan mengetahui information mana saja yang masih salah, administrator tingkat lembaga dapat segera melakukan perbaikan tanpa harus ribet bertanya bolak-balik kepada Operator Emis Kab/Kota apa lagi bertanya kepada kepala sekolah anda karena kami yakin banyak yang tidak tau mungkin karena tugas ini memang tugas anda yang harus dinikmati. heeee 

Akan tetapi harus diingat, menu ini hanya bisa dilihat sebelum administrator melakukan konfirmasi saja karena menu ini hanya memudahkan kita untuk melacak kesalahnnya saja. 

Maka setelah mengupload frame lembaga, shape siswa, shape PTK, dan frame lulusan, luangkan waktu anda dulu untuk melihat tampilan pada menu "Cek Data". Jika statusnya sudah "alright" semua, barulah kita klik menu "Konfirmasi". 

Namun Sebaliknya, jika masih ada yang berstatus "Cek Ulang" maka itu rejeki anda yanf harus anda lakukanlah perbaikan information emis terlebih dahulu dengan menggunakan Aplikasi Desktop Emis kemudian lakukan transfer ulang pada shape yang mengalami kesalahan tersebut. 

Karena begitu menu "konfirmasi" diklik maka akses untuk membuka akun emis lembaga akan ditutup. 

Maka bagi rekan-rekan yang emisnya sudah beres dan sudah terlanjur melakukan konfirmasi, dengan amat terpaksa tidak bisa merasakan menu yang amat spesial  ini yaitu CARA BERKACA KESALAHAN SENDIRI PADA MENU EMIS

0 komentar :

Post a Comment