Monday 10 April 2017




Jenis Soal : Olimpiade Ke – Nu – An 
bentuk soal : pilihan ganda 
Jumlah soal : 50 
waktu : 90 menit 


1. Peserta didik dapat menjelaskan nilai-nilai ajaran yang menjadi watak dan sikap Aswaja NU

2. Peserta didik dapat menjelaskan makna kata NU

3. Peserta didik dapat menyebutkan bagian – bagian dari lambang NU

4. Peserta didik dapat menggambar sketsa lambang NU

5. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Basmalah

6. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara mengucapkan Niat

7. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca do'a Iftitah, takhiyat dan wirid


8. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Takhiyat Akhir

9. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Wirid setelah sholat

10. Peserta didik dapat menjelaskan latar belakangi berdirinya NU

11. Peserta didik dapat menyebutkan waktu lahirnya NU

12. Peserta didik dapat menyebutkan tokoh-tokoh pendiri NU

13. Peserta didik dapat menjelaskan pedoman bermadzab NU

14. Peserta didik dapat menjelaskan Tujuan berdirinya NU

15. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Kalijaga

16. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Kudus

17. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Muria

18. Peserta didik dapat menjelaskan nilai-nilai ajaran wali songo

19. Peserta didik dapat menyebutkan arti Ziarah kubur

20. Peserta didik dapat menjelaskan definisi ziarah kubur

21. Peserta didik dapat menjelaskan hukum Ziarah kubur

22. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat Ziarah kubur

23. Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam ziarah kubur

24. Peserta didik dapat mempraktikkan goodbye cara Ziarah kubur secara benar

25. Peserta didik dapat mempraktikkan do'a Ziara kubur dengan baik (melanjutkan/menterjemahkan potongan do'a)

26. Peserta didik dapat menunjukkan perilaku santun, tawadhu' dan percaya diri

27. saat Yasinan dan Tahlilan

28. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian surat Yasin/yasinan

29. Peserta didik dapat menunjukkan dasar hukum perintah membaca surat Yasin

30. Peserta didik dapat menunjukkan sepuluh ayat pertama dan terakhir dari surat Yasin

31. Peserta didik dapat meneruskan potongan ayat surat Yasin

32. Peserta didik dapat melafalkan kembali/menerjemahkan ayat-ayat dari surat Yasin

33. Peserta didik dapat menuliskan khot salah satu ayat dalam surat Yasin

34. Peserta didik dapat menunjukkan dasar hukum perintah membaca Tahlil

35. Peserta didik dapat menyebutkan urutan-urutan Tahlil

36. Peserta didik dapat menirukan bacaan Tahlil

37. Peserta didik dapat melafalkan bacaan Tahlil

38. Peserta didik dapat memperaktekkan bacaan Tahlil dengan benar

39. Peserta didik dapat menunjukkan Akhlak KH. Wahid Hasyim

40. Peserta didik dapat menyebutkan sejarah kelahiran KH. Abdul Wahid Hasyim

41. Peserta didik dapat menyebutkan silsilah keturunan KH. Abdul Wahid Hasyim

42. Peserta didik dapat menjelaskan riwayat pendidikan KH. Abdul Wahid Hasyim

43. Peserta didik dapat menjelaskan pengalaman organisasi KH. Abdul Wahid Hasyim

44. Peserta didik dapat menyebutkan prestasi-prestasi KH. Abdul Wahid Hasyim

45. Peserta didik dapat membiasakan membaca Istighosah dengan benar

46. Peserta didik dapat menunjukkan goodbye cara/adab dalam membaca Istighosah

47. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian Istighosah

48. Peserta didik dapat menyebutkan dalil-dalil (Al-Qur'an dan Hadits) di perbolehkan-Nya Istighosah

49. Peserta didik dapat menyebutkan isi bacaan Istighosah

50. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat Istighosah

51. Peserta didik dapat mempraktikkan bacaan Istighosah/menterjemahkan bacaan Istighosah

0 komentar :

Post a Comment