Jenis Soal : Olimpiade Ke – Nu – An
bentuk soal : pilihan ganda
Jumlah soal : 50
waktu : 90 menit
1. Peserta didik dapat menjelaskan nilai-nilai ajaran yang menjadi watak dan sikap Aswaja NU
2. Peserta didik dapat menjelaskan makna kata NU
3. Peserta didik dapat menyebutkan bagian – bagian dari lambang NU
4. Peserta didik dapat menggambar sketsa lambang NU
5. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Basmalah
6. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara mengucapkan Niat
7. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca do'a Iftitah, takhiyat dan wirid
8. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Takhiyat Akhir
9. Peserta didik dapat menjelaskan goodbye cara membaca Wirid setelah sholat
10. Peserta didik dapat menjelaskan latar belakangi berdirinya NU
11. Peserta didik dapat menyebutkan waktu lahirnya NU
12. Peserta didik dapat menyebutkan tokoh-tokoh pendiri NU
13. Peserta didik dapat menjelaskan pedoman bermadzab NU
14. Peserta didik dapat menjelaskan Tujuan berdirinya NU
15. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Kalijaga
16. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Kudus
17. Peserta didik dapat menjelaskan ajaran Sunan Muria
18. Peserta didik dapat menjelaskan nilai-nilai ajaran wali songo
19. Peserta didik dapat menyebutkan arti Ziarah kubur
20. Peserta didik dapat menjelaskan definisi ziarah kubur
21. Peserta didik dapat menjelaskan hukum Ziarah kubur
22. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat Ziarah kubur
23. Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam ziarah kubur
24. Peserta didik dapat mempraktikkan goodbye cara Ziarah kubur secara benar
25. Peserta didik dapat mempraktikkan do'a Ziara kubur dengan baik (melanjutkan/menterjemahkan potongan do'a)
26. Peserta didik dapat menunjukkan perilaku santun, tawadhu' dan percaya diri
27. saat Yasinan dan Tahlilan
28. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian surat Yasin/yasinan
29. Peserta didik dapat menunjukkan dasar hukum perintah membaca surat Yasin
30. Peserta didik dapat menunjukkan sepuluh ayat pertama dan terakhir dari surat Yasin
31. Peserta didik dapat meneruskan potongan ayat surat Yasin
32. Peserta didik dapat melafalkan kembali/menerjemahkan ayat-ayat dari surat Yasin
33. Peserta didik dapat menuliskan khot salah satu ayat dalam surat Yasin
34. Peserta didik dapat menunjukkan dasar hukum perintah membaca Tahlil
35. Peserta didik dapat menyebutkan urutan-urutan Tahlil
36. Peserta didik dapat menirukan bacaan Tahlil
37. Peserta didik dapat melafalkan bacaan Tahlil
38. Peserta didik dapat memperaktekkan bacaan Tahlil dengan benar
39. Peserta didik dapat menunjukkan Akhlak KH. Wahid Hasyim
40. Peserta didik dapat menyebutkan sejarah kelahiran KH. Abdul Wahid Hasyim
41. Peserta didik dapat menyebutkan silsilah keturunan KH. Abdul Wahid Hasyim
42. Peserta didik dapat menjelaskan riwayat pendidikan KH. Abdul Wahid Hasyim
43. Peserta didik dapat menjelaskan pengalaman organisasi KH. Abdul Wahid Hasyim
44. Peserta didik dapat menyebutkan prestasi-prestasi KH. Abdul Wahid Hasyim
45. Peserta didik dapat membiasakan membaca Istighosah dengan benar
46. Peserta didik dapat menunjukkan goodbye cara/adab dalam membaca Istighosah
47. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian Istighosah
48. Peserta didik dapat menyebutkan dalil-dalil (Al-Qur'an dan Hadits) di perbolehkan-Nya Istighosah
49. Peserta didik dapat menyebutkan isi bacaan Istighosah
50. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat Istighosah
51. Peserta didik dapat mempraktikkan bacaan Istighosah/menterjemahkan bacaan Istighosah
0 komentar :
Post a Comment