Monday 10 April 2017

Sahabat SEDAMI – Sahabat SEDAMI Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Porsema akan segera diselenggarakan, khususnya di Kabupaten Jepara. Pelaksanaan Porsema di tingkat Provinsi dimaksudkan sebagai wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan, dan ketrampilan dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, silaturrahmi, sportif, dan bermanfaat serta meningkatkan pengetahuan. 

kata Huda "Kami akan menjadi tuan rumah Porsema Jateng 2017 Mei mendatang. Berharap menjadi juara umum, maka kami harus mempersiapkan diri lebih maksimal. Juara Porsema Kabupaten hanya menjadi penentu lolos pelatihan daerah (Pelatda) bersama juara dua di setiap lomba atau pertandingan," 

untuk cabang olahraga pelatda akan dilakukan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Jepara. Sedangkan cabang seni dan olimpiade mata pelajaran, melibatkan pihak yang berkompeten. Mereka yang terbaik dari pelatda inilah yang akan mewakili Jepara ke Porsema Jateng. Menurut Huda, 
SUMBER : LP Ma'arif Jepara


lanjutnya "Hari ini kami menyelesaikan seleksi kabupaten Porsema MI. Untuk MTs dan MA sudah selesai bulan lalu. Dua pekan lagi kami menggelar seleksi untuk lembaga pendidikan berbentuk sekolah di bawah LP Maarif NU. Baik SD, SMP, SMA, maupun SMK. Juara satu dan dua tiap tingkatan akan bergabung ke pelatda untuk kami pilih yang terbaik,". 

Sehubungan akan diselenggarakanya Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) X LP Ma'arif NU Wilayah Jateng Tahu 2017 yang Insya Allah akan dilaksanakan pada : 

Hari : Kamis sd Ahad 
Tanggal : 18 sd 21 Mei 2017 
Tempat : Kabupaten Jepara 

Adapun kontribusi PORSEMA Kabupaten untuk wilayah Pati pada satuan pendidikan dalam setiap lomba Sbb: 
  1. Bagi MA/MTs/SMP yang hanya mengikuti UAS/UKK/UM Mapel Ke NU a saja dikenakan biaya    Rp.25.000/Cabang lomba. 
  2. Bagi MA/MTs yang sudah mengikuti kegiatan UAS/UKK/UM lewat LP Ma'arif NU biaya kegiatan ini,sudah masuk bersamaan biaya UAS/UKK/UM setiap semester. 
  3. Bagi MI bisakoordinasikan bersama Seksi lomba MI .(Koord Bpk Supadi MPdI) 


Untuk jenis lomba akan kami email lewat email madrasah( bagi yang belum segera kirim Email ke LP Ma'arif NU Pati/ke Pak Achmad Mustagfiri di No HP 081328768669). Pendaftaran lomba terakhir tgl 11 Pebruari 2017 Jam 11.00 di kantor LP Ma'arif NU Kab pati Jln Dr Sutanto no 4 Pati. (Sebelah utara RSU Pati). 

Berikut kami berikan Panduan PORSEMA LP Ma'arif NU Kabupaten Pati Tahun 2017 


Demikian pembahasan Porsema LP Ma'arif NU Kabupaten Jepara dan Pati semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi madrasah/sekolah yang akan mengikuti Porsema Tahun 2017

1 comment :