Sunday 5 March 2023

    

Salam Sahabat SEDAMI. Kali ini kami akan bagikan contoh soal Asesmen Madrasah (AM) pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2022/2023. Karena ini sangat penting bagi peserta didik kita Khususnya bagi siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang akan melaksanakan kegiatan Asesmen Madrasah (AM).

    Asesmen Madrasah Ialah Sebuah Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Asesmen Madrasah ( AM) merupakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah, yang berupa pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Asesmen Madrasah Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka menjamin kualitas dan pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah, di akhir jenjang pendidikan tahun pelajaran 2022/2023 yang dilakukan pada kisaran bulan April nanti. 

    Asesmen Madrasah (AM) diselenggarakan oleh madrasah yang sudah memiliki Ijin Operasional dan Nomor Statistik Madrasah (NSM) serta terdaftar pada Pangkalan Data EMIS Kementerian Agama. 

    Selanjutnya Tujuan dan Fungsi Asesmen Madrasah Asesmen Madrasah bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standart kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. 

Sedangkan fungsi Asesmen Madrasah adalah sebagai berikut : 

  1. Mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. 
  2. Umpan balik untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah. 
  3. Salah satu syarat penentuan kelulusan 

Contoh Soal Asesmen Madrasah Jenjang MI Tahun Pelajaran 2022/2023 

Berikut kami berikan Contoh soal AM jenjang MI Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dibagikan ini dapat menjadi referensi untuk satuan madrasah yang akan menyelenggarakan Asesmen dalam bentuk soal asesmen tertulis yaitu sebagai berikut :

Soal AM Mapel : Akidah Akhlak MI Tahun 2023  

Soal AM Mapel : Al Quran Hadits MI Tahun 2023 

Soal AM Mapel : Bahasa Arab MI Tahun 2023 

    Demikian Soal- Soal Asesmen Madrasah (AM) Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2022/2023", Semoga bermanfa'at.  Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang. Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat. Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru website ini silakan klik suka pada halaman kami  SEDAMI atau Kunjungi Youtube kami CHOLSPRODUCTION.

 


0 komentar :

Post a Comment